Ma’ruf Amin: Jokowi tak akan perlakukan ulama seperti daun salam

Menamakan diri Arus Baru Muslimah, ribuan muslimah Indonesia mendukung paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ma’ruf menyebutkan, perlakuan Jokowi kepada dirinya sangat menjunjung tinggi kemanusiaan dan berlandaskan nurani./Robertus Rony Setiawan

Istora Senayan, Jakarta, Minggu sore (24/2), riuh-rendah oleh seruan bersemangat dari kumpulan perempuan berkerudung. Mereka mengenakan busana muslim dominan berwarna putih-putih.

Beberapa kaum pria hadir pula di sana meramaikan kerumunan sambil mengarahkan pandang pada podium tengah dan menepukkan balon tepuk bertulisan “Muslimah bersatu untuk Indonesia”.

Gabungan kelompok pengajian dan ormas perempuan yang menamakan diri Arus Baru Muslimah itu mendeklarasikan dukungan suara bagi paslon 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Hadir dan duduk di sebelah panggung podium, hadir calon wakil presiden nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin. Bersama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin Erick Thohir, Menkopolhukam Wiranto, sejumlah menteri serta tokoh perempuan. Aktris senior Christine Hakim turut tampil pula dalam deklarasi itu.

Seakan bertujuan meyakinkan para muslimah yang hadir di situ, Ma’ruf Amin mengatakan alasan mengapa dirinya diplih sebagai cawapres oleh Jokowi.