Membaca palagan Jokowi vs Prabowo di Bumi Pasundan

Mampukah Prabowo yang kini berpasangan dengan Sandiaga Uno mengulang sejarah di Jawa Barat?

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa pendukung saat melakukan kampanye terbuka di Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3). /Antara Foto

Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto tampil 'habis-habisan' saat berkampanye di hadapan para pendukungnya di Lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3) lalu. Selama kurang lebih 40 menit, Prabowo membakar semangat ribuan massa pendukungnya yang hadir dalam kampanye akbar itu. 

Tak hanya semburan kritik terhadap pemerintahan Jokowi, ragam guyonan juga terlontar dari mulut mantan Danjen Kopassus itu. Di tengah-tengah pidato, Prabowo bahkan sempat merelakan topi koboi dan baju safarinya yang diincar massa. 

"Saudara-saudara sekalian, saya tidak bisa kasih kaos untuk kalian semua. Jadi, saya kasih baju saya saja. Maaf, cuma satu yang saya pakai. Kalau kaca mata saya? Jangan," ujar dia usai melempar topi dan pakaiannya ke lautan massa.  

Kepada para pendukungnya, Prabowo mengingatkan 'masa-masa indah' Pilpres 2014. Prabowo pun meminta agar masyarakat Jabar memenangkan Prabowo-Sandi dengan mencoblos ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April mendatang. 

"Saudara-saudara saya di Jawa Barat, saya butuh bantuanmu, Jawa Barat. Engkau dulu mendukung saya. Engkau dulu membela saya. Ajak saudara-saudara, teman, keluarga. Datang ke TPS," ujar Prabowo.