Muchdi sebut kader Berkarya tak wajib dukung Prabowo

Tak ada keputusan partai yang mewajibkan kader-kader Berkarya mendukung Prabowo-Sandi.

Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi PR. Foto Antara

Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi PR angkat bicara ihwal manuver politiknya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf. Menurut Muchdi, kader Partai Berkarya tidak diwajibkan untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi. 

"Jadi itu dukungan secara pribadi dan sampai sekarang Partai Berkarya itu belum ada keputusan politik untuk mendukung pasangan calon nomor 02. Belum ada keputusan partai itu," ungkap Muchdi kepada wartawan di Rumah Relawan Kotak Hijau Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu(13/2).

Muchdi sebelumnya hadir dalam acara deklarasi dukungan 1.000 purnawirawan polisi/TNI kepada Jokowi-Ma'ruf di JI Expo, Jakarta Pusat, Ahad (10/2) lalu. Kehadiran Muchdi di acara tersebut dipertanyakan lantaran Partai Berkarya dianggap sebagai salah satu parpol pengusung Prabowo-Sandi. 

Muchdi menambahkan, keputusannya tersebut telah dikomunikasikan kepada Ketua Umum Berkarya Tommy Soeharto. Tommy, menurut Muchdi, mempersilakan dirinya untuk mendukung pasangan nomor urut 01.

"Sudah saya bicarakan ke ketua umum. Ya, tanggapannya enggak ada masalah karena dari partai memang enggak ada ketentuan milih 01 maupun 02," jelasnya.