Pemilu di luar negeri: Prabowo-Sandi menang di Suriah

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) telah melaporkan penghitungan suara dari berbagai belahan dunia. Prabowo-Sandi menang di Suriah.

Prabowo Subianto mengklaim pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 telah menang dalam Piplres 2019 dengan persentasi sebesar 62%. / Antara Foto

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) telah melaporkan penghitungan suara dari berbagai belahan dunia.

PPLN Damaskus, Suriah, menyampaikan bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memenangkan perolehan suara pemilu di Suriah. Pemungutan suara di Suriah telah dilakukan pada Sabtu (13/4).

Pasangan Prabowo-Sandi unggul dengan total perolehan suara sebanyak 83 suara, sementara pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memperoleh 48 suara. Prabowo-Sandi meraup 63%, sedangkan Jokowi-Amin 37%.

Kendati demikian, di belahan dunia yang lain, Jokowi-Ma'ruf Amin justru mayoritas unggul. Di Benua Eropa, rerata Jokowi-Amin berhasil mengalahkan Prabowo Sandi.

Dari jumlah 552 total suara yang diterima PPLN Kopenhagen, baik suara pemilih langsung di TPS maupun pos, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 440 suara atau 79,7%. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 76 suara atau 13,7%. Sisanya terdapat 6,5% suara yang tidak sah.