Pendaftaran calon anggota Bawaslu DKI Jakarta dibuka mulai pekan depan, ini syarat dan tahapannya

Pendaftaran berlangsung selama 7 hari kerja mulai Senin, 17 April 2023.

Pendaftaran calon anggota Bawaslu DKI Jakarta dibuka mulai pekan depak. Berikut ini syarat dan tahapannya. Dokumentasi Bawaslu

Pendaftaran calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta periode 2023-2028 akan dibuka pekan depan. Masa pendaftaran berlangsung hingga awal Mei 2023.

"Sesuai Keputusan Ketua Bawaslu Nomor 133/2023, penerimaan pendaftaran bakal calon Bawaslu DKI Jakarta dibuka selama 7 hari kerja, mulai 17 April hingga 3 Mei," ucap Sekretaris Tim Seleksi (Timsel) Anggota Bawaslu Jakarta, Rasminto, dalam keterangannya, Rabu (12/4).

Ada beragam, persyaratan calon anggota Bawaslu yang mesti dipenuhi para peminat. Salah satunya adalah berusia 35 tahun saat mendaftar.

Timsel berjanji akan bekerja maksimal dalam melakukan penjaringan. Harapannya, terpilih anggota berkompeten sehingga terwujudnya pemilihan umum (pemilu) yang berkualitas.

"Bawaslu memiliki andil besar dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas, terutama adil dan independen. Ini dapat terwujud, salah satunya melalui anggota yang berkompeten," katanya.