Pertemuan dengan Jokowi menjadi agenda strategis Prabowo

Pertemuan tersebut diharapkan dapat terealisasi guna mengurangi panasnya situasi politik di akar rumput.

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) berjabat tangan usai memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Kamis (27/6)./AntaraFoto

Rekonsiliasi antara calon presiden (capres) nomor urut 01 dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto masih ditunggu beberapa kalangan. Hal tersebut diharapkan dapat terealisasi guna mengurangi panasnya situasi politik di akar rumput.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Mazuni, mengatakan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo telah menjadi agenda strategis yang dipersiapkan Prabowo dan Gerindra.

"Tentu akan dikonsultasikan lebih dulu bersama jajaran partai ataupun pihak-pihak di sekitar kami," kata Muzani di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (27/6).

Keterangan Muzani ini sekaligus mengklarifikasi adanya pertemuan antara Jokowi dan Prabowo di Bangkok, Thailand. 

Hal senada juga disampaikan Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso. Diterangkan Priyo, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo sebagai dua pemimpin akan terlaksana pada waktunya.