Sembilan kepala daerah dari Maluku Utara dukung Jokowi

Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Theis yang juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Propinsi Maluku Utara (Malut) ikut mendukung

Capres nomor urut 01 Joko Widodo memberikan sambutan saat bersilaturahmi dengan Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah (PPJT) di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/2)./AntaraFoto

Sembilan dari sepuluh kepala daerah dari Provinsi Maluku Utara mendeklarasikan dukungannya untuk Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/2).

Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Theis yang juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Propinsi Maluku Utara (Malut) ikut menyatakan dukungannya dan disaksikan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Hasto Kristiyanto.

Selain Hendrata, ada juga Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, Bupati Halmahera Barat Danny Missy, Bupati Halmahera Utara Frans Manery, Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus. 

Sedangkan tiga Bupati lainnya yang juga telah menyatakan dukungannya yaitu Bupati Kota Ternate Burhan Abdurahman, Bupati Halmahera Timur Muhdin dan Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, namun tidak bisa menghadiri deklarasi tersebut.

"Kami para pemimpin di Maluku, ingin menyampaikan sikap politik kepada masyarakat khususnya di Indonesia timur, dalam hal ini Maluku Utara," kata Hendrata, Minggu (3/2).