TKN endus ada skenario kubu 02 jegal hasil Pemilu 2019 

Ada beberapa framing yang diibangun kubu 02 seolah-olah telah terjadi kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu.

Surat suara pemilihan presiden Pemilu 2019. Antara Foto

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengendus ada skenario besar dari kubu paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi untuk menjegal atau mendelegitimasi hasil pemilihan umum atau Pemilu 2019. Demikian dikatakan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily. 

“Ada yang menarik dari manuver kubu 02 akhir-akhir ini yakni bangun framing pemilu akan curang. Framing ini bagian dari skenario besar delegitimasi hasil pemilu,” kata Ace di Jakarta pada Selasa, (2/4).

Menurut Ace, ada beberapa framing yang diibangun kubu 02 seolah-olah telah terjadi kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu. Pertama, menyebarkan fitnah aparat tidak netral. Kedua, menyebar fitnah panitia penyelenggara pemilu dibayar. 

Ketiga, membangun konstruksi cerita kertas suara siluman tercoblos berkontainer-kontainer. Keempat, menebar fitnah adanya pemilih siluman yang salah satunya isu warga negara asing (WNA) memilih atau mendramatisasi penemuan KTP elektronik bekas.

“Upaya menebar fitnah ini sengaja dilakukan karena melihat dari hasil survei, sangat sulit bagi kubu 02 mengejar ketertinggalan elektabiltas kubu 01. Maka disiapkan skenario pemilu curang dan ancaman people power,” katanya.