Tomy Ristanto dan Balques Manisang, bersatu demi bangsa di debat pamungkas

Balques Manisang berasal dari tvOne. Sedangkan Tomy Ristanto merupakan jurnalis Net TV.

Ketua KPU Arief Budiman (kedua kanan) berfoto bersama Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi (kanan), Viryan (kiri) dan Evi Novida Ginting Manik (kedua kiri) usai Penandatanganan Pakta Integritas Panelis dan Moderator Debat Kelima Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Pemilu 2019 yan dilakukan oleh moderator debat Balques Manisang (ketiga kanan) dan Tomy Ristanto (ketiga kiri) di Jakarta, Rabu (10/4). /Antara Foto.

Debat kelima Pilpres 2019 akan berlangsung pada 13 April 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Debat pamungkas ini kembali menghadirkan dua pasangan kandidat, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Debat terakhir ini akan mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, dan industri. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan dua jurnalis televisi, yakni Tomy Ristanto dan Balques Manisang sebagai moderator debat kali ini.

Bersatu dalam debat

Sama seperti moderator debat lainnya, Tomy dan Balques kaget dan sempat tak percaya saat mengetahui mereka ditunjuk sebagai pemandu debat kelima. Mereka merasa diberi kehormatan bisa memimpin debat calon pemimpin negeri lima tahun ke depan.