Ada isu Prabowo-Ganjar, Gerindra klaim masih pegang komitmen dengan PKB

Lebih lanjut, Budi menegaskan bahwa pihaknya masih komitmen bersama dengan PKB hingga saat ini di koalisi.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, memberikan keterangan kepada awak media usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, pada Sabtu (18/6/2022). Foto Antara/Muhammad Adimaja

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono memastikan partainya tetap berpegang pada keputusan deklarasi koalisi Gerindra-PKB. Dia memastikan kerja sama politik dua parpol tidak terpengaruh dengan isu munculnya nama Ganjar Pranowo sebagai cawapres dari Prabowo.

Ini merespons pernyataan Ketua Umum PKB Muhaimin alias Cak Imin yang mengancam akan keluar dari koalisi dengan Gerindra apabila Prabowo menggaet Ganjar.

"Intinya, kami menghormati dan kami komitmen apa yang tertuai dengan perjanjian politik ini (Gerindra-PKB)," kata Budi di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/11).

Juru Bicara Bappilu DPP Partai Gerindra ini menilai wajar apabila Cak Imin berpandangan demikian. Sebab, semua partai politik mempunyai mekanisme masing-masing dalam memutuskan keputusan politik.

"Jadi ya itu kita lihat lah perkembangannya seperti apa," ujar Budi.