Adik Atut dinilai kandidat paling kuat di pilkada Serang

Beberapa nama mulai mengikuti penjaringan cabup Serang di parpol.

Adik Ratu Atut Chosiyah, Ratu Tatu Chasanah kembali maju di Pilkada 2020.Alinea.id/Khaerul Anwar

Adik Ratu Atut Chosiyah, Ratu Tatu Chasanah kembali maju di Pilkada Serang 2020. Sebagai petahana adik Atut tersebut, dinilai masih kuat dibanding bacalon bupati Serang lain. 

Akademisi dari Untirta Serang Suwaib Amirudin, mengatakan dari beberapa bakal calon yang sudah mengikuti penjaringan di partai politik (parpol), baru Tatu yang sudah pasti mendapatkan tiket maju dari parpol. Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Banten Tatu diprediksi akan mulus mendapat rekomendasi dari partai berlambang beringin.

"Bu Tatu sebagai petahana dan Ketua DPD Golkar (Banten) masih kuat. Di DPRD juga sudah memiliki kepastian. Kalau yang lain, belum ada perahu yang pasti," kata Suwaib saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (27/11).

Selain Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan bahkan Partai Keadilan Sosial (PKS) diprediksi akan merapat ke bacalon petahana tersebut.

"Kalau kita melihat tradisi PDIP akan ke Ibu Tatu, kemudian PAN, Demokrat dan kemungkinan PPP, termasuk PKS. Kalau dikaitkan pilpres, Gerindra, PKS dan PAN bergabung. Kan itu nasional, tapi di kancah daerah beda," katanya.