Bamsoet akui silahturahmi jadi ajang lobi politik

Momen lebaran dimanfaatkan oleh para elit politik untuk berbincang bincang mengenai politik, situasi saat ini, dan rencana politik ke depan.

Pertama kalinya, Bambang Soesatyo mengadakan open house di rumah dinasnya. (Alinea/Saumi)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) secara perdana menggelar halalbihalal pada Hari Raya Idulfitri. Bamsoet mengadakan open house di rumah dinasnya, komplek perumahan Widya Chandra Senayan, Jakarta Selatan (15/6). 

Bagi Bamsoet, ini adalah pertama kalinya mengadakan open house sebagai ketua DPR RI. Politikus Partai Golkar ini mulai menerima tamu sejak pada pukul 13:00. Namun ia baru tiba di rumah dinasnya pukul 2.17 siang. 

"Saya tadi keliling ke Bogor, ke tempat Ibu Megawati, Surya Paloh, lalu kemudian ke Pak JK (Jusuf Kalla)," ucap Bamsoet kepada wartawan. 

Bamsoet bercerita, sebelum menjadi ketua DPR setiap lebaran, ia berkeliling hingga sore. Namun saat ini ia harus pulang lebih awal karena mengadakan open house di rumah dinasnya.

"Jadi intinya pada hari ini kita mengunjungi senior-senior, minta maaf, bersilaturahmi dan tentu ada omongan-omongan kecil lah soal politik," tukas Bamsoet.