Bertemu Cak Imin, AHY: Demokrat-PKB miliki kesamaan

AHY membahas sejumlah isu kebangsaan bersama Cak Imin.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berbincang dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (8/7/2020)/Foto: Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku bersepakat dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, untuk merekatkan hubungan karena banyak memiliki kesamaan. 

"Kami juga bersepakat insyaAllah ke depan kita semakin dekat. Sesuai tadi yang disampaikan Ketua Umum PKB, bahwa Demokrat dan PKB banyak memiliki kesamaan, keselarasan dalam melihat Indonesia secara utuh, bagaimana melihat politik yang berkeadaban," ujar AHY di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, No. 9A, Jakarta, Rabu (8/7).

Pada kesempatan itu, AHY juga mengaku membahas sejumlah isu kebangsaan, salah satunya soal Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu juga menyatakan secara tegas menolak RUU HIP, yang menjadi kontroversi di tengah masyarakat.

"Kita tidak ingin dalam situasi yang seharusnya bersatu, dalam menghadapi krisis yang sama yaitu pandemi, kemudian ada gagasan-gagasn tertentu yang justru membelah kita," ujar AHY.