Bertemu Jokowi, Bamsoet bantah minta dukungan jadi Ketum Golkar

Kedatangan Bamsoet ke Istana Kepresidenan hanya untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo.

olitisi Partai Golkar Bambang Soesatyo menaiki mobil listrik seusai menemui Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Antara Foto

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Bambang Soesatyo, memenuhi undangan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada Senin, (15/7). Dalam pertemuan tersebut, pria yang akrab disapa Bamsoet itu mnembantah meminta dukungan kepada presiden untuk menjadi ketua umum Partai Golkar.

Berdasarkan pantauan Alinea.id, Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar itu, tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 11.00 WIB. Pertemuan di luar agenda resmi presiden ini berlangsung selama kurang lebih satu jam. 

Usai menemui Jokowi, Bamsoet mengatakan pertemuan antara dirinya dengan Presiden Jokowi hanya membahas mengenai kebangsaan dan langkah-langkah Partai Golkar ke depan. Ia pun menepis kabar yang beredar bahwa pertemuan tersebut membahas mengenai pencalonan dirinya sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Tidak ada pembahasan mengenai ketua umum. Tadi hanya membahas mengenai langkah Partai Golkar saja,” kata Bamsoet di Jakarta pada Senin, (15/7).

Bamsoet menegaskan, kedatangannya ke Istana Kepresidenan hanya untuk memenuhi undangan Jokowi, bukan untuk meminta dukungan mengenai pencalonan dirinya menjadi ketua umum Partai Golkar.