Cak Imin: Selamat Pak Menag, pelaksanaan haji lancar

Pelaksanaan haji berjalan baik setelah dua tahun ditutup karena pandemi Covid-19.

Cak Imin mengapresiasi pelaksanaan haji. Dok Alinea

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar mengapresiasi pelaksanaan haji 2022. Setelah dua tahun pandemi, pelaksanaan haji tahun ini dinilai amat baik dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Cak Imin, panggilan Muhaimin Iskandar, bersyukur pelaksanaan haji berjalan baik setelah dua tahun ditutup karena pandemi Covid-19. "Semua berjalan lancar. Berbagai hambatan di lapisan paling bawah tidak muncul," ujar Muhaimin saat rapat koordinasi dengan Amirul Hajj dan tim pengawas haji di Hotel Retaj al Rayyan, Makkah, disitat dari laman Kemenag, Rabu (6/7)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan haji berjalan cukup baik. Hanya ada beberapa isu di level elite, khususnya terkait visa furada dan penambahan kuota 10 ribu.

"Semua liku-liku, semua lancar. Penambahan mendadak kuota 10 ribu itu juga bisa kita putuskan dengan cepat," ujar Muhaimin.

Karena ini, Muhaimin secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. "Selamat kepada Pak Menteri Agama dan seluruh jajaran, para rombongan Amirul Hajj yang telah melaksanakan dengan baik. Saya mendengarkan dua ribu lebih petugas haji yang disiapkan dan dilaksanakan secara rapih," jelas Cak Imin.