Deklarasi Prabowo pastikan Capres tak hanya Jokowi

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyebut deklarasi Prabowo Subianto memastikan calon presiden tidak hanya tunggal Joko Widodo.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya sebaga calon presiden pada kontestasi Pilpres 2019. / Antara Foto

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyebut deklarasi Prabowo Subianto memastikan calon presiden tidak hanya tunggal Joko Widodo.

Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, deklarasi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden, memastikan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 tidak akan ada calon tunggal.

Hal ini mengingat sebelumnya lima partai politik di parlemen mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo sebagai Capres, kata Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi di Jakarta, Rabu (11/4).

"Terkait kesiapan Prabowo maju sebagai Capres sekaligus menghentikan spekulasi yang beredar selama ini. Kami menyambut positif karena hal ini sekaligus memastikan Pilpres 2019 tidak ada calon tunggal," katanya seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan selanjutnya tugas Prabowo adalah melengkapi syarat dukungan yaitu 20% jumlah kursi DPR atau memperoleh 25% dari suara sah secara nasional pada Pemilu Legislatif sebelumnya agar bisa maju dalam Pilpres 2019.