Demokrat selektif keluarkan rekomendasi pilwali Surabaya

DPC Partai Demokrat yang akan mengikuti pilkada serentak diminta membentuk Tim Penjaringan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya mengumumkan "Siro" dan "Siboy" sebagai pemenang lomba maskot di Pilkada Surabaya 2020 saat jumpa pers di kantor KPU Surabaya, Kamis (16/1/2019). Foto Antara/Didik

Partai Demokrat bakal selektif dan berhati-hati dalam mengeluarkan rekomendasi bakal calon walikota atau calon wakil walikota Surabaya. 

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio mengatakan, partai sangat berhitung untuk rekomendasi pilwali Surabaya.

"Kalau di Partai Demokrat SK rekomendasi pasti pasangan atau dua nama dan persyaratan partai koalisi juga sudah tuntas," kata Renville saat jumpa pers, di DPD Partai Demokrat, Selasa (21/1).

Renville mengaku DPP telah menurunkan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan peraturan organisasi partai pada 15 Januari 2020. DPD Partai Demokrat Jatim langsung mengumpulkan 19 DPC kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada 2020 di kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Senin (20/1).

"DPC Partai Demokrat yang akan mengikuti pilkada serentak diminta membentuk Tim Penjaringan. Tim Penjaringan menjadi sentral dan mesin utama dalam pilkada," pintanya.