Demokrat susul tiga partai dukung pansus Jiwasraya

Penyelewengan apapun harus dibuka secara transparan.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyampaikan pidato pada Refleksi Pergantian Tahun di Jakarta Convention Center, Rabu (11/12/2019). /Foto: Antara

Tiga partai politik di parlemen telah menyetujui untuk segera membentuk panitia khusus (Pansus) guna mengungkap kasus yang tengah ramai di BUMN PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Ketiganya adalah Gerindra, PKS, dan PPP.

Partai Demokrat akhirnya mengikuti langkah tiga partai tersebut sebagaimana ditegaskan Wakil Ketua Umun Partai Demokrat, Syarief Hasan.

"Kita juga mendukung. Kita dukung keberadaan pansus itu supaya jelas," tegas Syarief di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (7/1).

Dijelaskan Syarief, kalau memang pansus dirasa penting untuk membongkar kasus Jiwasraya, Demokrat sama sekali tidak ada masalah agar kasus ini menjadi terang menderang.

Dia juga mengingatkan agar semua pihak juga menghormati jika memang kasus ini ingin diproses secara hukum karena ke depan DPR akan menilai dan terus mengikuti perkembangan kasus ini.