Denny Indrayana bakal maju jadi Gubernur Kalsel

Denny akan mendaftar pada empat partai politik yakni: Gerindra, Demokrat, PKS dan Nasdem sebagai kendaraannya maju dalam Pilkada 2020.

Denny Indrayana berencana maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Ia pun berencana mendaftar ke empat parpol.Alinea.id/Fadli Mubarok

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Denny Indrayana berencana maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Denny berencana mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Denny yang ditemui di Kementerian Koordinator Politik Hukum dan HAM pada Kamis (21/11) mengaku sedang mempersiapkan diri untuk pencalonan Gubernur Kalsel. Denny berencana mendaftar ke empat partai politik (Parpol) untuk menjadi calon gubernur (Cagub). 

Empat parpol yang dibidik Denny adalah Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS dan Partai NasDem. Mantan pengacara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini mengklaim mendapat respons baik dari keempat partai tersebut, namun ia mengaku tidak jemawa. 

Denny bilang, setiap parpol akan melakukan cek integritas sebelum menerimanya. Selain itu, tolak ukur setiap partai juga berbeda-beda.

Selain empat partai tersebut, Denny juga menjajaki parpol lain sebagai kendaraan yang mengantarnya menjadi Cagub Kalsel. Partai lain antara lain: PKB, PAN, dan PPP.