Di balik pertemuan Wiranto dan SBY

Wiranto diagendakan bertemu SBY siang ini. Dua pekan lalu, Luhut Pandjaitan juga menggelar perjumpaan setengah kamar dengan Prabowo.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan kata sambutan saat menghadiri kampanye Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bandung Nurul-Ruli di Antapani, Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/3)./ Antarafoto

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto akan bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (18/4).

Wiranto menyatakan kunjungannya ke kediaman SBY, berkenaan dengan posisinya sebagai pejabat politik, sehingga perlu berkomunikasi dengan tokoh lainnya. 

"Saya selaku pejabat politik di negeri ini harus berkomunikasi dengan semua pimpinan partai politik, tokoh partai, siapa saja. Pak SBY kan ketua partai. Saya juga bicara dengan Pak OSO Ketua Partai Hanura, nanti dengan Pak Romi Ketua PPP, dengan Pak Prabowo. Supaya apa? Ada komunikasi dan pengertian," katanya seperti yang dilansir dari Antara.

Dia menegaskan, pertemuan dilakukan untuk bertukar gagasan demi membangun demokrasi yang benar, elegan, dan baik. 

"Daripada belum apa-apa, tiba-tiba bicara di media sosial, lebih baik ketemu dulu supaya ada kesinambungan pemikiran," katanya.