Ditunjuk jadi jubir, Dahnil diminta Prabowo berenang sekalian

Keputusan tersebut diambil Prabowo karena dirinya membutuhkan sosok yang tepat sebagai penyambung lidah kepada awak media.

Dahnil Anzar Simanjuntak diperiksa polisi terkait dana kemah. Antara Foto

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan Dahnil Anzar Simanjuntak resmi ditunjuk menjadi juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Penunjukan Dahnil merupakan perintah langsung dari mantan Danjen Kopassus TNI tersebut.

Menurut Dasco, keputusan tersebut diambil Prabowo karena dirinya membutuhkan sosok yang tepat sebagai penyambung lidah kepada awak media. Ini dilakukan agar tidak ada kesimpangsiuran terkait informasi yang berkaitan dengan sikap politik Prabowo dan Gerindra.

“Saudara Dahnil secara resmi telah menjadi anggota Gerindra, karena kesibukan Pak Prabowo sehari-haru dan banyaknya pertanyaan atau statement yang harus dibuat Pak Prabowo terkait dinamika politik yang hari ini makin tinggi, juga untuk menghindari kesimpangsiuran informasi,” kata Dasco saat dihubungi di Jakarta pada Senin, (29/7).

Dasco mengatakan, Prabowo mengangkat Dahnil sebagai jubirnya karena ingin menghindari adanya isu liar yang dilontarkan oleh banyak pihak. Ini terjadi saat Pilpres 2019, sehingga Dahnil dipilih agar pernyataan Prabowo tidak disalahartikan oleh masyarakat. 

"Ada beberapa pihak yang pada saat pilpres menjadi jubir atau pengurus yang sering bicara di hadapan media tentang suatu isu, yang sebenarnya kadang belum ada pernyataan resmi dari Pak Prabowo,” ucap Dasco.