DPR janji awasi percepatan penanganan bencana dan program vaksinasi

Puan sebut DPR terus melakukan evaluasi  atas penanganan bencana.

Ketua DPR Puan Maharani memimpin Rapat Paripurna ke-14 Masa Persidangan III 2019-2020, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/5)/Foto Antara/Galih Pradipta.

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) benjanji bakal terus mengawal dan megawasi percepatan penanganan bencana di sejumlah daerah dan program vaksinasi Covid-19.

"Untuk mempercepat penanganan bencana, Tim Pengawas DPR telah mengadakan rapat dengan kementerian/lembaga terkait dan pemerintah daerah," kata Ketua DPR RI Puan Maharani, dalam Rapat Paripurna DPR RI, Rabu (10/2).

Puan menegaskan, pengawasan pada penanganan bencana di sejumlah daerah merupakan tugas DPR RI, ditindaklanjuti dengan mitra kerja, dan panja yang dibentuk oleh Alat Kelengkapan Dewan, tim pemantau, maupun Tim Pengawas DPR.

"DPR terus melakukan evaluasi  atas penanganan tanggap darurat, rehabilitasi dan/atau rekonstruksi yang sedang berlangsung di berbagai daerah terdampak bencana," ujar Puan.

"Pemerintah agar selalu melakukan langkah antisipasi dan memperkuat upaya pencegahan bencana di setiap daerah, terutama daerah dengan risiko tinggi bencana," imbuh Puan.