Dulu kalah, Jokowi kini yakin menang di Jabar

Setelah kalah oleh Prabowo Subianto pada 2014, kini Jokowi yakin bakal memenangkan Pilpres 2019 di Jawa Barat.

Presiden Joko Widodo menerima pin kujang dari Ketua Paguyuban Pasundan Didi Turmuzi ketika penganugerahan sebagai Pinisepuh Paguyuban Pasundan di gedung Paguyuban Pasundan, Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11). Paguyuban Pasundan menganugerahi Presiden Joko Widodo sebagai Pinisepuh Paguyuban Pasundan karena pengabdian dan berjasa kepada negara dan bangsa. / Antara Foto

Setelah kalah oleh Prabowo Subianto pada 2014, kini Jokowi yakin bakal memenangkan Pilpres 2019 di Jawa Barat.

Calon Presiden RI 2019-2024 petahana Joko Widodo menyebutkan akan memenangkan Pemilihan Umum Presiden 2019 di wilayah Jawa Barat.

"Waktu di Jawa Barat, Bandung saya sudah menyalami banyak orang, saya hitung, saya persentase dan Alhamdulillah sudah menang kita," kata Jokowi dalam sambutan saat perayaan ulang tahun keempat Partai Solidaritas Indoneaia (PSI) di ICE BSD City Kota Tangerang, Minggu (11/11) malam.

Ia menyebutkan perhitungan itu berdasar perasaan, bukan berdasarkan survei. Jokowi menyebutkan perlunya kampanye dari dari pintu ke pintu untuk menjelaskan apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dikerjakan.

Setelah menjelaskan capaian dan program kerja ia menyalami warga dan dari situ akan diketahui bagaimana sikap mereka apakah mendukung, tidak mendukung atau masih ragu-ragu.