Edhy Prabowo optimistis Gerindra sapu bersih 4 Pilkada di Banten

Mekanisme untuk pemenangan Gerindra di Pilkada Banten diserahkan seluruhnya kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Gerindra Edhy Prabowo saat menghadiri perayaan HUT Gerindra Ke-12 di Provinsi Banten di rumah aspirasi Desmond J Mahessa, Kota Serang, Minggu (16/2/2020). Alinea.id/Khaerul Anwar.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Gerindra Edhy Prabowo optimistis partainya akan keluar sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilakada) di empat Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Hal itu disampaikan Edhy yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan saat menghadiri perayaan HUT Gerindra Ke-12 di Provinsi Banten di rumah aspirasi Desmond J Mahessa, Kota Serang, Minggu (16/2).

"Saya yakin, saya lihat, kekompakan ini yang perlu dipertahankan dan saya yakin pilkada tidak terlalu sulit, kami berikan mandat sepenuhnya ke DPD Gerindra Banten," kata Edhy kepada wartawan.

Edhy mengatakan mekanisme untuk pemenangan Gerindra di Pilkada Banten diserahkan seluruhnya kepada ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten Desmond J Mahesa. Sebagai politisi senior, Desmond dinilai mampu membawa memenangkan Gerindra di Banten dan telah terbukti di Pemilu 2019 lalu.

"Pak Desmond bukan orang baru dalam politik beliau tahu dan saya yakin itu, karena beliau sudah buktikan dimana DPD Gerindra Banten bisa menang pemilu 2019 lalu," katanya.