Fahri Hamzah dorong Amien Rais maju jadi calon presiden

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mendorong Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais maju sebagai calon presiden.

Ketua MPR Zulkifli Hasan (ketiga kiri) mengangkat tangan bersama Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan (kiri), Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (ketiga kanan) dan tokoh reformasi Amien Rais (tengah) dalam acara peringatan 20 tahun reformasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5). / Antara Foto

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mendorong Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais maju sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2019.

"Kalau melihat bagaimana ketokohan Pak Amien Rais pada perjuangan reformasi tahun 1998 dan berkaca pada pemilu Malaysia saat ini yang dimenangkan oleh Mahatir Mohammad pada usia 93 tahun, maka Pak Amien masih cocok menjadi pemimpin nasional," kata Fahri Hamzah pada kegiatan peringatan "20 Tahun Reformasi" di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, dilansir Antara, Senin (21/5).

Menurut Fahri Hamzah, usia Amien Rais lebih muda sekitar 20 tahun dari pada Mahatir Mohammad, dan Amien Rais tampak masih lebih sehat.

Amien Rais, kata Fahri, adalah tokoh yang berjuang pada perjuangan reformasi tahun 1998 dan Amien Rais juga tokoh yang mendirikan PAN setelah keberhasilan reformasi.

"Kenapa saya menyebut nama Pak Amien, karena beliaulah tokoh yang berjuang pada era reformasi sehingga tahu betul bagaimana konsep reformasi," katanya.