Gerindra ancang-ancang gandeng PDIP di Pilgub Sumbar

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berancang-ancang untuk menggandeng PDI Perjuangan dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Barat pada 2020

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berancang-ancang untuk menggandeng PDI Perjuangan dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Barat pada 2020. / Facebook Gerindra Sumbar

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berancang-ancang untuk menggandeng PDI Perjuangan dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Barat pada 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Barat Nasrul Abit menyatakan pihaknya membuka peluang berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam pemilu gubernur Sumatera Barat 2020.

"Dalam politik itu bisa saja apalagi telah terjadi rekonsiliasi di pusat," kata dia selepas pembukaan Konferda PDI Perjuangan Sumbar di Padang, Minggu (28/7).

Dia mengatakan dalam menghadapi Pilgub Sumbar, partainya dapat berkoalisi dengan partai manapun termasuk PDI Perjuangan.

Apalagi setelah adanya pertemuan antara Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto membuat tidak ada lagi kubu 01 atau kubu 02.