Gerindra harap Cak Imin sampaikan secara langsung hasil Ijtima ulama ke Prabowo

Menurut Muzani, pekan depan Prabowo dan Cak Imin akan meresmikan sekertaris bersama (sekber).

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahamd Muzani. Foto: Dok Gerindra

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahamd Muzani berharap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan rekomendasi hasil Forum Ijtima Ulama Nusantara secara langsung ke Prabowo Subianto. Hal ini demi menjaga kerukunan antara dua partai politik yang telah bersepakat untuk membangun koalisi di Pilpres 2024 tersebut.

Diketahui, salah satu rekomendasi Ijtima ialah memerintahkan Cak Imin menentukan calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres) sebelum Maret 2023.

Menurut Muzani, pekan depan Prabowo dan Cak Imin akan meresmikan sekertaris bersama (sekber). Dia berharap, keduanya sudah dapat merembukkan capres dan cawapres.

"Kami harap Pak Muhaimin pada Senin nanti dapat menyampaikan keputusan ijtima ini kepada Pak Prabowo agar dapat menjaga kerukunan. Ayuk kapan rembukan, kapan kita setujui, itulah kira-kira begitu," kata Muzani di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/1).

Muzani mengaku sudah membaca hasil Forum Ijtima Ulama Nusantara yang digelar Dewan Syura PKB. Menurutnya, Partai Gerindra menghargai pandangan pemuka agama.