Gerindra-PKS bahas polemik nama wagub DKI di rumah Prabowo

Nama wagub DKI Jakarta akan ditentukan dalam pembicaraan kedua pihak malam nanti.

Bakal calon Presiden Prabowo Subianto tiba di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan, Jakarta, Rabu (12/9)./Antara Foto

Usulan Partai Gerindra menjadikan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, menuai polemik. Selain dari pihak di luar partai koalisi, penolakan juga berasal dari PKS, kolega Gerindra di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, persoalan ini akan dibahas pada pertemuan yang akan digelar di kediaman Prabawo di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/9) malam. 

"Nanti malam pak Prabowo akan berjumpa para pimpinan PKS. Kita lihat nanti, bergantung pada pembicaraan kedua belah pihak antara PKS dan pak Prabowo," kata Muzani di DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (18/9).

Dia menjelaskan, usulan M Taufik menjadi pengganti Sandiaga Uno merupakan keinginan para kader Gerindra di DKI Jakarta. Menurutnya, para kader Gerindra Jakarta menginginkan agar posisi wagub DKI dapat diisi oleh kader Gerindra.

"Kalau bisa kader Gerindra juga ikut dimajukan, ada pandangan seperti itu, dan M Taufik diharapkan oleh kawan-kawan Gerindra DKI," katanya.