Gerindra respons langkah Perindo pilih dukung Ganjar

Hary Tanoe mengatakan sebelum memutuskan mendukung Ganjar, Perindo terlebih dulu melakukan safari politik dengan beberapa partai lain.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto Dok

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani angkat bicara soal sikap dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang akhirnya mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Padahal Partai Perindo berulangkali menyambangi Partai Gerindra.

Muzani mengatakan, keputusan itu merupakan hak dari Partai Perindo. Dirinya merasa hal itu adalah situasi lumrah yang terjadi di kancah politik.

"Itu keputusan Perindo, kami hormati karena itu adalah keputusan internal partai," kata Muzani di GOR Otista, Jakarta, Sabtu (10/6).

Ia pun menyebut, partainya tidak dapat turut mencampuri kepentingan maupun tindakan dari partai lainnya atau dalam hal ini, Partai Perindo. Terlebih, kedua belah partai belum memiliki kesepakatan apa pun.

"Kami bebas, mau mengambil keputusan apa pun, kan Perindo baru komunikasi dengan kami, belum pernah ada tanda tangan atau segala macam," ujar Muzani.