Gibran bakal kembali jalani uji kelayakan di DPP PDIP

Gibran mendapatkan surat untuk mengikuti proses fit and proper test yang kedua

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan), mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan sebagai Wali Kota Surakarta kepada Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Jateng Abang Baginda (kelima kiri) di Panti Marhaen Semarang, Jawa Tengah, Kamis (12/12)/Foto Antara.

Gibran Rakabuming Raka, bakal calon Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, menyatakan siap mengikuti "fit and proper test" kedua ke DPP PDIP di Jakarta, untuk persiapan Pilkada Surakarta 2020.

"Saya sudah mendapatkan surat untuk mengikuti proses fit and proper test yang kedua di DPP PDIP di Jakarta, pada Senin (10/2)," ungkap saat menghadiri acara "Doa dan Silaturahmi" di DPC Projo Surakarta, Minggu (9/2).

Bakal mengikuti uji kelayakan PDIP kedua, Gibran mengatakan tidak ada persiapan khusus. "Saya tidak ada persiapan khusus, dan hanya mengucapkan 'bismillah' berangkat ke Jakarta," kata Gibran.

Putra sulung Presiden Jokowi itu menyebut sudah bertemu dengan bapak dan ibunya di Jakarta, pada Jumat (7/2), meminta doa restu.

"Saya setelah ketemu dengan bapak dan ibu minta doa restu, kemudian kembali ke Solo dan Senin (10/2), kembali ke Jakarta lagi untuk mengikuti fit and proper test," katanya.