Golkar mengenalkan aplikasi swafoto

Aplikasi ini memungkinkan pengguna seakan bisa berswafoto dengan Airlangga, atau dengan calon presiden yang diusung Partai Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjukkan aplikasi berbasis android untuk melakukan swafoto dengan Capres 01 Joko Widodo saat Kampanye Akbar Partai Golkar di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (7/4)./AntaraFoto

Pencoblosan Pemilu 2019 kurang 10 hari lagi, Golkar berupaya menarik simpati dari pemilih milenial. Dihadapan pendukung ribuan simpatisan dalam kampanye akbar, Ketua Umun Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengenalkan aplikasi swafoto, G4AR. 

"Golkar menyiapkan aplikasi G4AR untuk menjawab tantangan zaman di era teknologi modern. Ini bagian dari perkembangan industri 4.0," tegas Airlangga saat kampanye akbar di DBL Arena Surabaya, Minggu (7/4). 

Aplikasi ini memungkinkan pengguna seakan bisa berswafoto dengan Airlangga, atau dengan calon presiden yang diusung Partai Golkar, Joko Widodo. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, pengguna cukup mengarahkan kamera ponsel ke logo Golkar dan kemudian mengarahkan ke obyek foto yang akan ditangkap.

"Silakan unduh di aplikasi pengunduh. Selanjutnya, kita tinggal berswafoto, di manapun dan kapanpun. Rencananya, kami akan launching aplikasi kami, Senin (8/4)," kata Airlangga.

Selain menjawab tantangan zaman, aplikasi ini diharapkan dapat mendekatkan partai bernomor empat ini dengan pemilih milenial.