sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Golkar mengenalkan aplikasi swafoto

Aplikasi ini memungkinkan pengguna seakan bisa berswafoto dengan Airlangga, atau dengan calon presiden yang diusung Partai Golkar

Adi Suprayitno
Adi Suprayitno Minggu, 07 Apr 2019 23:47 WIB
Golkar mengenalkan aplikasi swafoto

Pencoblosan Pemilu 2019 kurang 10 hari lagi, Golkar berupaya menarik simpati dari pemilih milenial. Dihadapan pendukung ribuan simpatisan dalam kampanye akbar, Ketua Umun Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengenalkan aplikasi swafoto, G4AR. 

"Golkar menyiapkan aplikasi G4AR untuk menjawab tantangan zaman di era teknologi modern. Ini bagian dari perkembangan industri 4.0," tegas Airlangga saat kampanye akbar di DBL Arena Surabaya, Minggu (7/4). 

Aplikasi ini memungkinkan pengguna seakan bisa berswafoto dengan Airlangga, atau dengan calon presiden yang diusung Partai Golkar, Joko Widodo. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, pengguna cukup mengarahkan kamera ponsel ke logo Golkar dan kemudian mengarahkan ke obyek foto yang akan ditangkap.

"Silakan unduh di aplikasi pengunduh. Selanjutnya, kita tinggal berswafoto, di manapun dan kapanpun. Rencananya, kami akan launching aplikasi kami, Senin (8/4)," kata Airlangga.

Selain menjawab tantangan zaman, aplikasi ini diharapkan dapat mendekatkan partai bernomor empat ini dengan pemilih milenial. 

"Ini adalah komitmen Golkar yang cepat dalam mengantisipasi perkembangan zaman, khususnya milenial," katanya.

Pemilih milenial menjadi salah satu target Partai Golkar untuk mendulang suara kali ini. Selain menggunakan sarana teknologi, Partai Golkar juga menggunakan banyak caleg muda untuk menggaet pemilih milenial. 

"Caleg muda kami mencapai ratusan. Bahkan 30% pemilih kami adalah pemilih milenial," kata pria yang kini menjadi Menteri Industri RI ini.

Sponsored

Pendekatan tersebut diharapkan dapat mencapai target 110 kursi di DPR RI. "Target kami mendekati 20% kursi di DPR RI. Kalau bisa memenuhi target ini, kami menjamin stabilitas pemerintahan ke depan," katanya.

Khusus Jatim, pihaknya menargetkan dapat meraih dua kursi di setiap dapil dari 11 dapil di Jatim. Kalau target tersebut terealisasi, Golkar bisa memperoleh 22 kursi di Jatim. Dengan begitu, mempermudah target secara nasional.

Acara kampanye ini diikuti oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar dan juga calon legislatif dari Fraksi Golkar se-Jatim. Ribuan simpatisan yang hadir juga membawa giant flag, atribut pakaian Golkar, hingga berbagai alat peraga kampanye dengan dominasi warna kuning.

Sementara untuk pilpres, Airlangga mengajak seluruh warga Jatim khususnya kader dan simpatisan memilih nomor 01 pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada 17 April 2019.

"Kalau ingin negara Indonesia menjadi baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur maka pilihlah nomor 01. Siap menangkan Jokowi-Amin, maka menangkanlah Partai Golkar, " kata Airlangga 

Jawa Timur dikenal masyarakatnya yang religus dan nasionalis sehingga sangat cocok jika memilih pasangan Jokowi-Amin sebagai pemimpin Indonesia ke depan. "Jokowi sudah berpengalaman dan KH Ma'ruf Amin adalah kiai yang ternama sehingga Indonesia ke depan akan semakin maju," ujar Menteri Perindustrian ini. 

Di berbagai daerah di Jatim suara Jokowi-Amin sudah unggul tapi perlu dimaksimalkan dengan cara konsolidasi seperti ini dan mensosialisasikan program unggulan Partai Golkar yang sudah diaplikasikan pemerintahan Jokowi. 

"Ada empat program utama Partai Golkar, yaitu terkait penyediaan lapangan kerja (Kartu Pra Kerja), layanan pendidikan gratis hingga mahasiswa (KIP), sembako murah (PKH), layanan publik digital," jelas Airlangga Hartarto

Berita Lainnya

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB

Penampakan Redmi K50 terkuak

Selasa, 27 Jul 2021 11:14 WIB