Gubernur Papua dan seluruh bupati/wali kota dukung Jokowi

Gubernur Papua Lukas Enembe dan seluruh bupati/wali kota di provinsi Papua menyatakan dukungan kepada Jokowi-Maruf Amin.

Gubernur Papua Lukas Enembe dan seluruh bupati/wali kota di provinsi Papua menyatakan dukungan kepada Jokowi-Maruf Amin. / Antara Foto

Gubernur Papua Lukas Enembe dan seluruh bupati/wali kota di provinsi Papua menyatakan dukungan kepada Jokowi-Maruf Amin.

Lukas Enembe yang merupakan kader Partai Demokrat itu menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Maruf Amin. Deklarasi dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu, (26/9) malam.

"Sebanyak 28 bupati dan satu wali kota di Papua sepakat untuk mendukung Jokowi-Maruf di Pilpres. Dengan demikian, seluruh masyarakat Papua akan mendukung Jokowi-Maruf," kata Lukas Enembe.

Secara administratif, Provinsi Papua memiliki 29 wilayah. Provinsi paling timur Indonesia itu terdiri dari 28 kabupaten dan 1 kota, yakni Jayapura.

Kader Partai Demokrat tersebut meyakinkan, dirinya masih setia pada partai berlogo mercy itu. Namun, kedatangannya ke DPP Partai NasDem sekadar meminta saran kepada Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh tentang calon presiden yang akan dipilihnya nanti.