Hanafi Rais: Calon pengganti Taufik Kurniawan di DPR kader PAN senior

Dalam obrolan, 2 nama muncul yaitu Ketua Fraksi PAN Mulfachri Harahap & Wakil Ketua Komisi I Hanafi Rais sebagai pengganti Taufik Kurniawan.

Taufik Kurniawan saat akan diperiksa oleh KPK. Antara Foto

Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku masih belum menentukan pengganti Taufik Kurniawan untuk mengisi jabatan Wakil Ketua DPR RI, meski telah ditetapkan sebagai tersangka penerima suap menerima suap senilai Rp 3,65 miliar terkait kasus Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Wakil Ketua Umum PAN, Ahmad Hanafi Rais, mengatakan sampai saat ini pihaknya belum membicarakan posisi Taufik Kurniawan di DPR. Dirinya masih menunggu karena hal tersebut merupakan pembahasan yang serius. 

“Belum ada pembicaraan soal itu. Masih dirapatkan. Karena ini kan hal yang serius,” kata Ahmad Hanafi Rais kepada Alinea.id di Jakarta pada Jumat, (2/11).

Saat disinggung perihal posisi tersebut akan diisi oleh dirinya, Hanafi menampiknya. Menurut nya, posisi Wakil Ketua DPR kemungkinan akan diserahkan kepada kader PAN yang lebih senior. Sementara Hanafi beranggapan dirinya masih terlalu hijau mengemban posisi sebagai Wakil Ketua DPR.

"Enggaklah masih banyak yang lebih senior dari saya," ucap Pria kelahiran Chicago tersebut.