Harap-harap cemas menanti pinangan Jokowi dan Prabowo

Sejumlah elit partai kian gencar melakukan lobby politik, agar dilirik capres Jokowi dan Prabowo.

Prabowo Subianto./ Antarafoto

Jelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden yang akan dimulai pada 4 Agustus nanti, sejumlah elit politik kian gencar bermanuver demi jagoan yang mereka usung. secara pribadi, beberapa tokoh bahkan terang-terangan menyatakan kesiapannya sebagai cawapres pendamping Jokowi atau Prabowo Subianto.

Meskipun sejumlah elit tebar pesona dan partai sibuk main mata, keduanya enggan memutuskan kandidat duet mereka lebih cepat.

Nir putusan ini membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melakukan lobby politik agar kadernya segera dipinang Prabowo, capres yang mereka usung.

“Sampai saat ini posisi kita dengan Gerindra itu tahu sama tahu (TST), tapi Gerindra juga harus segera menetapkan siapa pendampingnya. Kita sudah menawarkan sembilan nama kepada Gerindra, di dalamnya ada banyak nama salah satunya ada Ahmad Heryawan yang punya segudang prestasi jadi Gubernur Jabar,” papar Ketua Departemen Politik PKS Pipin Sofyan, dalam diskusi bertajuk “Menanti Penantang Jokowi Sesungguhnya”, di Cikini, Jakarta, Jumat, (8/6).