Hasto bantah Jokowi kampanye di bioskop

Melainkan sebagai informasi kepada masyarakat mengenai keberhasilan pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Hasto Kristiyanto, menegaskan iklan tersebut bukanlah merupakan kampanye./Robi Ardianto

Iklan pemerintahan hasil pembangunan pemerintah Joko Widodo di gedung bioskop menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat. Ada yang menyebut hal tersebut merupakan bagian kampanye dari Jokowi untuk Pilpres 2019 mendatang. 

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Hasto Kristiyanto, menegaskan iklan tersebut bukanlah merupakan kampanye, melainkan sebagai informasi kepada masyarakat mengenai keberhasilan pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla.

"Itukan tidak ada permintaan mencoblos. Tidak ada gambar Kiai Maruf juga di sana," kata Hasto di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (13/9).

Hal tersebut hanyalah sebagai salah satu komitmen Jokowi dalam membangun kedaulatan dalam bidang pangan. Sekaligus, menginformasikan kepada rakyat pajak yang mereka bayarkan, seperti itulah hasilnya. 

Hasto pun menjelaskan, banyak yang salah dalam membedakan antara "use of power" dengan "abuse of power".  "Abuse of power contohnya ketika ada salah satu pimpinan yang minta anaknya difasilitasi pada saat keluar negeri," ungkap Hasto.