Hasto sebut PDIP jadi sasaran fitnah jelang Pemilu 2024

Hasto tak memerinci fitnah tersebut. Dia hanya meminta para kader mengingat pesat Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Twitter/@66Hasto

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengklaim, banyak yang memfitnah partainya dengan isu yang menyesatkan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tujuannya guna menurunkan elektoral PDIP.

Dia tak memerinci fitnah-fitnah tersebut. Hasto hanya mengingatkan para kader akan pesan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang meminta tidak pernah puas dengan segala capaian, tetapi terus turun ke bawah dan bersama rakyat.

"Kata Ibu Mega, kita jangan pernah puas. Saya enggak pernah lihat elektoral kita berapa, yang penting strategi kita bagaimana," katanya dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PDIP NTB, Kota Mataram, pada Kamis (15/9) malam.

Selain itu, Hasto meminta para kader "melek teknologi" agar lebih masif dalam melakukan diseminasi informasi akan capaian-capaian pemerintah, khususnya di bidang infrastruktur.

Katanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak membangun jalan, pelabuhan, bandara, waduk, dan lainnya dengan harapan memberikan nilai tambah kepada masyarakat. Namun, terjadi berbagai tantangan menyusul adanya pandemi Covid-19 dan perang Rusia-Ukraina.