IKA UII injak milad 56 tahun, ini pesan Mahfud MD

Selaku Ketua Dewan Penasihat IKA UII, ia mengingatkan kepada para alumni supaya tidak perlu bermusuhan hanya karena beda pilihan.

Mahfud MD. Foto: UII

Mahfud MD memberikan arahannya bagi para alumni Universitas Islam Indonesia (UII) di tengah tahun politik ini. Alumni UII boleh memilih secara bebas dan dianggap baik sesuai dengan aspirasi. Namun, tetap menjaga kerukunan. 

Selaku Ketua Dewan Penasihat IKA UII, ia mengingatkan kepada para alumni supaya tidak perlu bermusuhan hanya karena beda pilihan. Tidak hanya itu, ia menegaskan yang harus dilakukan adalah pemimpin yang diyakini baik. 

"Untuk itu, siapa pun yang terpilih harus kita dukung dan yang kalah harus tunduk pada keputusan yang menang," kata Mahfud dalam Milad ke-56 dan Halal Bihalal Bertajuk 'Brotherhood Till Jannah', Jumat (26/5).

Ia pun mengutip sebuah ungkapan yang berbunyi 'mencintai tanah air itu sebagian dari iman'. Meskipun bukan rukun iman, kata Mahfud, tapi menjaga jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta melancarkan pemilu tahun ini.

Wacana itupun sejalan dengan komitmen Alumni UII pada aksi sosial kepada masyarakat, sinergi antar Alumni UII telah banyak menumbuhkan rasa empati bagi para Alumni terhadap masyarakat sekitar. Untuk itu, Sejak 2020 hingga saat ini komitmen IKA UII ditunjukan pada Aksi sosial yang semakin rutin digelar sebagai program reguler “IKA UII Peduli” baik di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) maupun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD).