Inilah isi pertemuan antara AHY dan Zulhas

Ditemani beberapa pejabat teras Partai Demokrat, rombongan AHY tiba di DPP PAN sekitar pukul 14.30 WIB.

Keum PAN dan Ketum Demokrat menggelar jumpa pers usai bersilaturahmi, Rabu (29/7). Foto twitter.com/Official_PAN

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi markas DPP PAN di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (29/7) siang. Ditemani beberapa pejabat teras Partai Demokrat, rombongan AHY tiba di DPP PAN sekitar pukul 14.30 WIB.

Kedatangan AHY sendiri disambut langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), beserta jajarannya. Mereka lantas melangsungkan pembicaran secara tertutup hingga pukul 15.00 WIB.

"Kami kedatangan sahabat dari Demokrat, sahabat karib. Hubungan kami panjang, dan banyak kerja sama di beberapa pilkada yang dahulu. Pertemuan kali ini adalah silaturahmi antara partai politik (parpol)," kata Zulhas usai pertemuan berlangsung.

Ada beberapa hal yang dibahas. Salah satu isu bahasan adalah terkait perkembangan pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia. Zulhas mengatakan, PAN dan Demokrat mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk parpol, untuk bersama-sama dengan pemerintah berjuang memerangi pandemi Covid 19.

Jangan sampai terjadi krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid 19. Dikatakan Wakil Ketua MPR ini, pemerintah telah bekerja keras untuk memperbaiki kondisi ekonomi, sosial, budaya, dan politik masyarakat dan bangsa.