Isi pertemuan Prabowo Subianto dengan Suharso Monoarfa

Prabowo memberi masukan kepada pemerintah ke depan agar dapat lebih memikirkan pembangunan Sumber Daya Alam (SDA).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kiri) bersama Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kedua kanan) menyapa wartawan usai menggelar pertemuan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta. Antara Foto

Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, membeberkan hasil pertemuan Plt Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Kamis, (15/8).

Menurut Arsul, ada beberapa hal yang dibahas oleh Suharso dan Prabowo. Pertama, Arsul mengatakan, pihaknya ingin mendengar konsep pembangunan yang ditawarkan Prabowo untuk Indonesia ke depan, yang disebut berbeda dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ya kami ingin menampung semua masukan, termasuk dari Pak Prabowo. Jika memang ada yang positif dan belum dipikirkan oleh Pak Jokowi, agar kami komunikasan,” kata Arsul sebelum rapat tahunan MPR di Gedung MPR-DPR, Jakarta, Jumat (16/8).

Dari pertemuan tersebut, Arsul mengatakan, Prabowo memberi masukan kepada pemerintah ke depan agar dapat lebih memikirkan pembangunan Sumber Daya Alam (SDA), selain pembangunan ekonomi dan infrastrukur. Arsul menilai, konsep yang dipaparkan Prabowo ihwal SDA sangatlah menarik.

Arsul menuturkan, Prabowo telah menjelaskan konsep berbasis a view to food dalam konteks pangan, energi, dan sumber daya air. Bagi Prabowo, kata Arsul, kondisi pangan, energi, dan sumber daya air sedang dalam masa yang urgen. Karena itu,  elemen tersebut harus diperhatikan demi kesejahteraan rakyat.