Jokowi: Jangan sampai pilpres memecah belah persaudaraan

Jokowi mengajak bersama-sama menjaga persatuan, keberagaman, dan persaudaraan.

Deklarasi dukungan Pemuda Pancasila (PP) untuk calon presiden dan wakil presiden 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (3/3)./Robi Ardianto

Calon presiden 01 Joko Widodo berpesan agar perbedaan pilihan dalam pilpres tidak memecah belah persaudaraan. Hal itu disampaikan dalam deklarasi dukungan Pemuda Pancasila (PP) untuk calon presiden dan wakil presiden 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (3/3).

"Saya mengajak, marilah bersama-sama menjaga persatuan, keberagaman, dan persaudaraan. Jangan sampai gara-gara pilbup (pemilihan bupati), pilgub (pemilihan gubernur), pilpres (pemilihan presiden) kita tidak rukun, tidak merasa sebagai saudara sebangsa dan setanah air," kata Jokowi dalam sambutannya di Istora Senayan.

Selain itu, Jokowi menegaskan jangan berpikir mengganti ideologi Indonesia, yakni Pancasila dan bentuk negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mereka yang berani mengganti, akan berhadapan dengan Pemuda Pancasila. Jangan main-main," kata dia disambut tepuk tangan ribuan relawan Pemuda Pancasila.

Pada kesempatan itu, capres 01 juga memamerkan tiga kartu andalan yang akan dikeluarkannya yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako Murah.