Jokowi singgung ancaman resesi ekonomi di KLB Gerindra

Jokowi mengajak kader Gerindra membeli produk dalam negeri.

Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno meninjau kesiapan penerapan prosedur normal baru di Masjid Baiturrahim Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/6)/Foto Antara/Sigid Kurniawan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Kongres Luar Biasa Partai (KLB) Partai Gerindra secara virtual, Sabtu (8/8). Dalam sambutannya Presiden menekankan dua hal, yakni tentang gelombang kedua Covid-19 dan ancaman resesi ekonomi.

"Kita harus menyadari bahwa kemampuan kita untuk bertahan dan keluar dari krisis sangat tergantung pada perjuangan kita sendiri," kata Presiden Jokowi yang didengar Prabowo Subianto, jajaran DPP dan kader Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (8/8).

Mantan Wali Kota Solo itu mengingatkan, pada kuartal II ekonomi Indonesia telah terkontraksi secara tajam yaitu minus 5,32%.

"Tapi kita tidak boleh menyerah. Kita harus berupaya di kuartal ketiga kita harus bangkit, harus bisa rebound sehingga kita tidak jatuh ke jurang resesi," ujarnya.

Kepala Negara juga mengajak seluruh kader Gerindra untuk tetap menempatkan kesehatan keselamatan rakyat sebagai prioritas.