Kader anyar Demokrat: Dikontrak 10 tahun, didenda Rp1 miliar jika keluar

Para kader terbaru Demokrat dididik secara militer selama beberapa bulan terakhir.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Foto Instagram @agusyudhoyono

Partai Demokrat mengukuhkan 45 kader tebaik lulusan Akademi Demokrat 2019. Kader-kader terbaik itu merupakan hasil seleksi dari ratusan calon kader dan akan diplot menjadi staf ahli bagi anggota DPR dari fraksi Demokrat.

Wakil Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, ke-45 kader terbaik terpilih lewat seleksi yang panjang. Menurut AHY, mereka menjalani pendidikan yang luar biasa keras hingga dikukuhkan menjadi kader. 

"Memang ada yang bilang semimiliter. Sebetulnya bukan semimiliter, tapi memiliki karakter mental baja," kata AHY saat membacakan laporan hasil pelatihan Akademi Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (11/12). 

Dengan latihan keras seperti itu, AHY optimistis kader-kader anyar Demokrat tersebut bakal loyal. Apalagi, Demokrat juga mengikat mereka dengan kontrak politik selama 10 tahun.

"Supaya bapak-ibu tahu, mereka ini sudah tanda tangan kontrak politik selama 10 tahun. Tidak main-main. Kalau keluar, (mereka) akan bayar Rp1 miliar," ujar putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.