Kader milenial Golkar deklarasikan dukung Airlangga

Airlangga dinilai sukses menakhodai Golkar melewati badai politik.

Koordinator Gema Golkar Dico Ganinduto (tengah) dan politikus Golkar Dedi Mulyadi saat mendeklarasikan dukungan untuk Airlangga menjadi ketua umum Golkar periode 2019-2024 di Cikini, Jakarta, Rabu (31/7). Alinea.id/Kudus Purnomo Wahidin

Gerakan Milenial (Gema) Partai Golkar mendeklarasikan diri mendukung Airlangga Hartarto untuk melanjutkan periode kepemimpinannya di Golkar. Menurut Koordinator Gema Golkar Dico M Ganinduto, Airlangga pantas dipilih kembali menjadi ketua umum karena berhasil membawa Golkar melewati badai politik. 

"Beliau berhasil membangkitkan Golkar dari keterpurukan di dalam turbulensi politik. Turbulensi Partai Golkar dan Pak Airlangga. Harapan kami, ke depannya Pak Airlangga bisa memajukan Partai Golkar," ujarnya di DPD Partai Golkar, Cikini, Jakarta, Rabu (31/7).

Menurut Dico, Gema Golkar memilih mendukung Airlangga karena berharap regenerasi politik di tubuh Golkar. Ia mengatakan, Airlangga merupakan representasi generasi milenial di Golkar. 

"Karena tentunya sekarang generasi milenial ini adalah generasi yang bakal memimpin ke depannya. Untuk 10 tahun ke depan. Jadi, harus kita siapkan dari sekarang," tuturnya. 

Untuk mengampanyekan Airlangga, Gema Golkar bakal menggelar acara talk show secara rutin di berbagai daerah. "Tujuannya kita memberi masukan kepada masyarakat (dan) memberi masukan kepada kader-kader partai Golkar, khususnya kader milenial Partai Golkar," imbuh Dico.