Kader PAN di Relawan Amanat Indonesia diklaim lama tak aktif di partai

Relawan Amanat Indonesia memberikan dukungan kepada Anies pada Pilpres 2024. Adapun PAN hingga kini belum bersikap.

Kader PAN yang tergabung di dalam Relawan Amanat Indonesia (Anies) diklaim sudah lama tak aktif di partai. Facebook/Anies Baswedan

Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan, deklarasi Relawan Amanat Indonesia (Anies) tidak ada kaitannya dengan partainya. Sebab, tidak diketahui PAN.

"Deklarasi tersebut tidak diketahui oleh DPP PAN. Tidak ada laporan sama sekali dari deklarator karena kegiatan itu tidak ada sangkut paut dengan PAN dan seluruh jaringannya," ujar Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, dalam keterangannya, Senin (8/5).

Sejumlah kader PAN mendeklarasikan pembentukan Relawan Amanat Indonesia (Anies) di Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/5), yang

Deklarasi Relawan Amanat Indonesia (Anies) digelar di Tenis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/5), yang bertepatan dengan kegiatan simpatisan dan partai-partai politik Koalisi Perubahan. Mereka, antara lain, adalah Ketua DPP PAN 2010-2015, Sahrin Hamid, serta eks anggota Fraksi PAN DPR, M. Yasin kara dan Akmaldin Noor.

Pada kesempatan itu, Relawan Amanat Indonesia sekaligus menyatakan dukungannya kepada calon presiden (capres) yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan. Di sisi lain, PAN tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan belum ada keputusan final soal kandidat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.