Kala Cak Imin singgung neo-Orba dan respons TKN Prabowo

Hal senada sempat dilontarkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Kekhawatiran munculnya neo-Orba yang disinggung Cak Imin, cawapres Anies Baswedan, membuat timses Prabowo-Gibran, geram. Alinea.id/Marselinus Gual

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), mengklaim, kondisi Indonesia dalam bahaya jika ia bersama Anies Baswedan atau pasangan Amin kalah pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia pun meminta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpinnya bekerja keras agar Amin menang.

"Kalau kita tidak menang, Indonesia dalam bahaya dan kehancuran," tegasnya dalam konsolidasi pemenangan Amin bersama seluruh anggota Fraksi PKB di legislatif se-Indonesia di Jakarta, pada Rabu (29/11).

Cak Imin melanjutkan, jasa setiap orang yang berkontribusi memenangkan Amin takkan dilupakan. Pun tidak bakal sia-sia.

"Keringat kalian, jerih payah kalian, semangat kalian itu tidak akan pernah sia-sia, karena apa? Apa yang disampaikan Mas Anies, itu urgensi kebutuhan," jelasnya.

Lebih jauh, Wakil Ketua DPR ini menerangkan, upaya memenangkan jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mulai menunjukkan hasil. Pangkalnya, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, elektabilitas Amin mengalami peningkatan.