Kubu Jokowi-Maruf jual program kepada konglomerat demi uang

Kubu Jokowi-Maruf bakal menjual program kepada taipan atau konglomerat demi mendapatkan uang sumbangan untuk kampanye Pilpres 2019.

Kubu Jokowi-Maruf bakal menjual program kepada taipan atau konglomerat demi mendapatkan uang sumbangan untuk kampanye Pilpres 2019. / Alinea.id

Kubu Jokowi-Maruf bakal menjual program kepada taipan atau konglomerat demi mendapatkan uang sumbangan untuk kampanye Pilpres 2019.

Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres-Cawapres Joko Widodo-Maruf Amin, Wahyu Sakti Trenggono, mengatakan strategi penggalangan dana kampanye dilakukan dengan cara menjual program Jokowi-Maruf kepada para taipan. Meski begitu, Wahyu masih enggan menyebutkan target perolehan dana yang ingin diraih oleh tim sukses kubu Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019.

"(Para taipan) Mereka kan (juga) bekerja di sini dengan kebijakan yang sudah beliau (Jokowi) lakukan. Misalnya, dengan Pembangunan infrastruktur," jelasnya dalam kongferensi pers di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (16/10).

Menurut dia, pembangunan infrastruktur juga memiliki implikasi secara tidak langsung kepada masyarakat. Adanya pembangunan infrastruktur dinilai semakin mempermudah akses masyarakat, sehingga investor juga akan lebih tertarik. "Dengan program tersebut mereka (konglomerat) akan (turut) berpartisipasi," jelasnya. 

Tim sukses juga bakal memanfaatkan jaringan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia yang juga ikut bergabung dengan TKN Jokowi-Maruf.