Kubu Jokowi-Maruf laporkan kampanye libatkan anak

Kubu Joko Widodo-Maruf Amin melaporkan adanya kampanye Pemilu yang melibatkan anak-anak.

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf hadir memenuhi undangan rapat lanjutan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait isu anak dalam seluruh proses Pemilu. / (Foto: Soraya Novika/Alinea.id)

Kubu Joko Widodo-Maruf Amin melaporkan adanya kampanye Pemilu yang melibatkan anak-anak.

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf hadir memenuhi undangan rapat lanjutan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait isu anak dalam seluruh proses Pemilu.

Dalam kesempatan tersebut, Timses pasangan calon nomor urut 01 itu langsung menyerahkan laporan pengaduan terkait kasus penyalahgunaan anak dalam kampanye politik. 

Salah satunya terkait video yang viral mempertontonkan anak-anak berseragam Pramuka meneriakkan #2019gantipresiden dan dugaan doktrinasi anti-Jokowi yang dilakukan seorang guru agama Islam di SMA 87 Jakarta.

"Ada beberapa kasus yang kami sampaikan kepada KPAI hari ini. Kami meminta KPAI untuk dapat mengusut tuntas kasus tersebut," ujar Direktorat Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Maruf Amin, Ade Irfan Pulungan dalam konferensi pers di kantor KPAI, Jakarta Pusat, Senin (12/11).