Kunjungan PDIP ke Golkar bahas pemenangan Jokowi

Perdana, kunjungan PDIP ke kantor DPP Golkar dilakukan guna membahas agenda pemenangan Jokowi di pilpres mendatang.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (keempat kanan) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (keempat kiri) didampingi masing-masing pengurus partai berfoto bersama saat melakukan pertemuan di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (20/3). Pertemuan antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Partai Golkar itu dalam rangka membahas Pemilu 2019./ Antarafoto

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyambangi Partai Golkar di kantor mereka yang terletak di Jalan Anggrek Neli Murni, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (20/3).

Kedatangan partai berlambang kepala banteng tersebut, guna berkonsolidasi pemenangan Jokowi. Sebagaimana diketahui, PDIP dan Golkar merupakan partai yang sama-sama mengusung pencapresan Jokowi pada 2019 mendatang.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto menyebutkan, kunjungan PDI Perjuangan kali ini, merupakan kunjungan resminya yang perdana ke kantor DPP Golkar.

Dia membeberkan, ada beberapa hal yang disampaikan Sekjen PDI Perjuangan untuk mencapai kesepakatan, apalagi Partai Golkar dan PDI Perjuangan mengusung calon presiden yang sama. Menurutnya, Indonesia membutuhkan kerja sama partai yang solid, untuk mendukung agenda kebangsaan.

Dalam pertemuan itu, ada tiga agenda yang dibahas. Pertama, terkait pilkada, kedua partai akan sama-sama berkomitmen menjalankan roda mesin partai berjalan maksimal. Terutama dalam rangka memenangkan calon kepala daerah yang diusung kedua parpol tersebut.