Mahfud MD terka isi pembicaraan Prabowo-Jokowi di Istana

Menjelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden, Joko Widodo mengundang Prabowo Subianto ke Istana Negara, Jakarta.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD, menerka-nerka pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. / Antara Foto

Menjelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden, Joko Widodo mengundang Prabowo Subianto ke Istana Merdeka Jakarta.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD, menerka-nerka pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Menurutnya, pertemuan tersebut untuk membicarakan tata kelola Indonesia ke depan.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyampaikan, baik Presiden Jokowi maupun Prabowo dianggap sudah bisa mengindentifikasi masalah. Kedua tokoh tersebut merupakan rival dalam Pemilu Presiden 2014 dan 2019.

"Ya tentu yang dibicarakan bagaimana mengatur negara ini ke depan secara lebih baik tanpa gejolak," kata Mahfud MD seusai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (11/10).

Dikatakan Mahfud, dia memperkirakan perbincangan yang dilakukan tidak akan lepas dari politik dan sosial kemasyarakatan. Menurut dia, pembahasan juga akan menyangkut kepada format penyelesaian masalah.